oleh

Hasil Uji Swab RS USU, Lima Pasien Covid-19 Sumut Sembuh

Rakyatsumut.com, Kabar baik bertubi datang hari ini dari rumah sakit yang merawat pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara. Kembali, lima pasien yang dirawat di Rumah Sakit Santa Elisabeth dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Kabar tersebut dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Aris Yudhariansyah.

“Hasil uji Swab melalui PCR, sampel kelima pasien itu dinyatakan negatif,” kata Aris Yudhariansyah saat dikonfirmasi, Selasa (21/4/2020).

Dari data yang diperoleh, lima pasien yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan oleh laboratorium klinik terpadu Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU).

BACA JUGA:

 

Pasien yang sembuh, sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Santa Elisabeth. Mereka masing-masing yakni D (40), RM (61), A (29), E (47), dan R (61).

“Selanjutnya, lima pasien yang dinyatakan sembuh, akan menjalani isolasi di rumah,” ujarnya.

Sebelumnya kabar baik juga disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Utara, Aris Yudhariansyah. Jika ada tujuh pasien Covid-19 yang sembuh yang berasal dari dua rumah sakit rujukan, yakni RS Martha Friska dan GL Tobing.

Dikatakan Aris, pasien yang sembuh dari Rumah Sakit Martha Friska berjumlah empat orang. Masing-masing yakni berinisial D jenis kelamin laki-laki, NS jenis kelamin perempuan, R jenis kelamin laki-laki, dan NR jenis kelamin perempuan.

Sedangkan dari Rumah Sakit GL Tobing, ada tiga orang pasien, dua orang diantaranya merupakan tenaga medis.

“Dua orang dokter berinisial D dan F. Sedangkan seorang lagi berinisial S jenis kelamin laki-laki,” ujarnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed