oleh

Dinkes Tapteng Ikuti Vidcon bersama Kemendagri

Rakyatsumut.com, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Kesehatan, dan RSUD Pandan mengikuti video conference (vidcon) yang difasilitasi oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) pada Selasa (21/4/2020).

Kepala Bappeda Tapteng Basyri Nasution, SP bersama dengan jajaran Bappeda Tapteng, perwakilan Dinas Kesehatan Tapteng dan perwakilan RSUD Pandan mengikuti vidcon tersebut di Ruang Rapat Mini Bappeda Tapteng. Vidcon ini diikuti oleh Bappeda dan Dinkes Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.

Pelaksanaan vidcon itu bertujuan untuk mendapatkan informasi daerah atas pemetaan nomenklatur berdasarkan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi, dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan Dan Keuangan Daerah. Selain itu, melalui vidcon ini pemerintah pusat mendapatkan masukan untuk pemutakhiran nomenklatur dan defenisi operasional nomenklatur urusan kesehatan.

Pembukaan pertemuan melalui Vidcon oleh Plh. Dirjen Bina Bangda Kemendagri. Selanjutnya, materi disampaikan oleh Kepala Biro Perencanaan dan Penganggaran Kementerian Kesehatan, Direktur SUPD I dan Direktur SUPD III Kemendagri, Direktur PEIPD Kemendagri, dan Badan Eksekutif ADINKES.

Pelaksanaan pertemuan melalui vidcon ini turut dihadiri jajaran Bappeda Tapteng meliputi Kepala Bidang Pemerintahan, Kewilayahan dan Pembangunan Manusia Hendra Wijaya, SE, Kasubbid Pemerintahan Leo Bastanta Barus, SH, Kasubbid Kewilayahan Muhammad Idris Siregar, ST, Kasubbid Pengembangan Manusia Ari Taufik Ismail Nasution, ST, Kasubbag Keuangan RSUD Pandan Sri Bulan Agustina Tambunan SE, dan Royman dari Dinas Kesehatan Tapteng.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed