oleh

Demokrat Tapteng Bagikan Alat Pelindung Diri ke Pengendara

Rakyatsumut.com, DPC Partai Demokrat Kabupaten Tapanuli Tengah membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para pengendara di jalan Padangsidimpuan, tepatnya di depan kantor partai itu, Selasa (21/4/2020).

Plt Ketua DPC Demokrat Tapteng, Tangkas Manimpan Lumbantobing menyebut, APD yang dibagikan terdiri dari masker, sarung tangan dan vitamin.

“Ada sekitar 1.200 an masker yang dibagikan, beserta sarung tangan dan vitamin,” kata Tangkas kepada wartawan.

Menurut Tangkas, bantuan itu berasal dari DPD Demokrat Sumut, DPC Demokrat Tapteng, anggota dewan partai Demokrat dan para donatur.

“Bantuan ini tidak kali ini saja, berikutnya akan ada penyemprotan disinfektan,” kata Tangkas.

BACA JUGA:

Demokrat Apresiasi Penanganan Covid-19 di Tapteng

Disinggung terkait penanganan pandemi covid-19 di Tapanuli Tengah, Tangkas mengaku mengapreasiasinya. Ia memisalkan saat ia dan beberapa anggota DPRD Sumut masuk ke wilayah Tapteng yang dicegat dan dilakukan pemeriksaan saat di perbatasan.

“Kami apresiasi, langkah-langkah penanganan yang dilakukan,” kata Tangkas.

Sementara terkait seorang pasien dari Tapteng yang dinyatakan positif rapid test dan telah dirujuk ke RS Bunda Thamrin, Tangkas berharap agar terhadap pasien tersebut dapat segera dilakukan tes swab.

“Akan mengimbau kepada pemerintah, apabila ada dirujuk ke Medan, supaya secepatnya di tes, agar masyarakat mengetahui,” ujarnya.

Meski Tangkas mengaku keterbasan alat tes swab di Sumatera Utara memang akan menyebabkan terkendalanya proses tes kepada pasien dari banyak daerah.

“Alat-alat tersebut memang terbatas, dan pasien kan tidak cuma dari Tapteng tapi juga dari beberapa daerah lain,” tukasnya.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed