oleh

Polsek Medan Helvetia Ringkus Penjahat Jalanan, Dua Pelaku Ditembak

Rakyatsumut.com, Personel Reskrim Polsek Medan Helvetia akhirnya berhasil meringkus tiga pelaku spesialis kejahatan jalanan alias jambret yang kerap beraksi di Jalan Gaperta Ujung.

Ketiga pelaku tersebut dringkus setelah adanya laporan ke Polsek Medan Helvetia dengan laporan LP/104/Il/2020/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Helvetia tanggal 20 Febuari 2020, oleh korban bernama Heny Wahyuni. Ketiga pelaku langsung dicokok satu persatu dari tempat persembunyiannya pada Jumat (17/4/2020) sore.

“Petugas terpaksa menembak dua diantara pelaku karena berupa melawan petugas saat dilakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya,” kata Kapolsek Medan Helvetia, Komisaris Polisi Pardamean Hutahaean, Minggu (19/4/2020).

BACA JUGA:

 

Dijelaskan Kompol Pardamean, pengungkapan terhadap spesialis pelaku kejahatan jalanan yang kerap mengincar korbannya di Jalan Gaperta Ujung itu berawal saat salah seorang dari pelaku diketahui keberadaannya.

Tidak mengulur waktu, petugas yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Iptu Suyanto Usman yang didampingi Panit 2 Reskrim Ipda Theo, akhirnya berhasil mengamankan pelaku bernama Fatwa Yuda Pratama dari Gaperta Ujung.

“Dari hasil interogasi kepada tersangka yang ditangkap, mengakui kalau dirinya beraksi bersama temannya bernama M Rama,” jelas Kompol Pardamean.

Pengembangan pun dilakukan tim Reserse Kriminal Polsek Medan Helvetia, hingga akhirnya meringkus pelaku kedua yang tak jauh dari penangkapan sebelumnya. Pelaku M Rama diringkus, dia hanya manut saja setelah melihat ‘teman’ sesama jambret telah dahulu bergelang besi.

Selanjutnya, oleh petugas keduanya dibawa untuk menunjukkan sepeda motor yang digunakan dalam setiap kali beraksi. Dari keterangan keduanya diketahui jika sepeda motor tersebut milik Ridwan, satu komplotan dengan kedua pelaku, yang tinggal di Jalan Kapten Muslim Gang Sadar, Kecamatan Medan Helvetia.

Pada hari yang sama, petugas pun berhasil mencokok pelaku Ridwan Hardiansyah beserta barang bukti sepeda motor Honda Scopy BK 2251 AGA dari kediamannya.

Diketahui jika koplotan tersebut telah berulang kali melakukan tindak kejahatan jalanan dan kerap berpindah-pindah di wilayah Kota Medan. Salah satu lokasi yang mereka lakukan di Jalan Abdul Manaf Lubis Kelurahan Helvetia Timur, dan Jalan Gaperta Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia, tepatnya didepan Kolam Renang Kartika.

“Saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti sepeda motor yang digunakan saat beraksi, sudah kita amankan di Mako. Berdasarkan hasil interogasi terhadap pelaku, kalau mereka sudah enam kali melakukan aksinya di lokasi yang berbeda,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed