oleh

Menpan RB Perpanjang Waktu Kerja ASN Dirumah Hingga 13 Mei

Rakyatsumut.com, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Kota (Menpan RB) kembali memperpanjang masa pelaksanaan tugas kedinasan bagi aparatur sipil negara (ASN) dirumah (work from home) sampai dengan 13 Mei 2020.

Menpan RB Tjahjo Kumolo mengatakan, perpanjangan masa kerja ASN di rumah tersebut tertuang Dalam surat edaran SE Nomor 20 Tahun 2020.

“Masa kerja Work From Home ASN ini akan dievaluasi kembali sesuai dengan kebutuhan,” kata Tjahjo Kumolo dalam surat edaran tersebut, Senin (20/4).

Tjahjo Kumolo menjelaskan keputusan penambahan waktu kerja ASN dirumah berpedoman kepada keputusan Presiden nomor 11 tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan keputusan Presiden nomor 12 tahun 2020 tentang penetapan bencana nonalam penyebaran Corona virus Disease 2019 (Covid-19) sebagai bencana Nasional.

Dalam SE itu Tjahjo Kumolo meminta keberlangsungan pemerintahan dan pelayanan publik tetap berjalan.

“Pejabat pembina kepegawaian pada Kementerian/Lembaga/Daerah memastikan agar penyesuaian sistem kerja yang dilakukan dilingkungan instansinya tidak menggangu kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Tjahjo.

Tidak hanya itu, Tjahjo juga meminta para ASN agar menyesuaikan sistem kerja pada kondisi pembatasan sosial bersakala besar (PSBB).

“Dalam upaya mengendalikan penyebaran Covid-19, ASN diminta mengajak keluarga hingga tetangga sekitar untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dengan mengunduh dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai mana telah ditetapkan dalam keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika nomor 171 tentang Penetapan Aplikasi PeduliLindungi dalam rangka pelaksanaan surveilans Kesehatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada smartphone yang dimilikinya,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed