oleh

Jamil: 90 Persen Pedagang dan Pembeli di Pasar Nauli Tidak Gunakan Masker

Rakyatsumut.com, Sepertinya imbauan Pemerintah tentang menggunakan masker saat berada diluar rumah kurang diindahkan masyarakat Sibolga, khususnya para pedagang dan pembeli di pasar Sibolga Nauli.

Hal itu terlihat dengan banyaknya pedagang di Kota Sibolga yang tidak menggunakan masker saat berjualan, Minggu (19/4/2020).

Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumory dalam akun facebooknya Tumory Solution menjelaskan, bahwa sampai saat ini 90 persen pedangang dan pembeli di Pasar Sibolga Nauli tidak memakai masker.

Dia juga menjelaskan, data yang dia peroleh sebanyak 17 orang Pedangang di Padang sudah terpapar Covid-19 dan akibatnya Pasar pun di tutup. Sementara di Pusat Pasar Medan, jika pedagang dan pembeli tidak pakai masker akan diusir.

“Kepada Kadis Perindag Sibolga dan KUPT Pasar Nauli janganlah berdiam diri lakukanlah aksi untuk tindakan tegas pakai masker di Pasar,” pungkasnya.

Terpantau rakyatsumut.com, di sepajang jalan Patuan Anggi, terminal Sibolga, Sumatera Utara, terlihat para pedagang sibuk dengan pelanggannya, tanpa peduli dengan imbauan pemakaian masker.

Salah seorang pembeli yang mengaku boru Silaban kepada rakyatsumut.com mengatakan, bahwa memang di pasar Sibolga Nauli para pedagang masih banyak yang tidak menggunakan masker saat berjualan dan membeli.

“Banyak bang. Mereka jarang pakai masker, padahal yang datang membeli kan banyak juga, entah datangnya darimana kan mereka tidak tau. Kami berharap segera dirazialah pedagang ini, agar selalu menggunakan masker,” ucapnya.

Laporan: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed