oleh

Ibu-ibu di Desa Bottot Lakukan hal ini Setiap Sore untuk Menangkal Virus Corona

Rakyatsumut.com, Pasca merebaknya virus corona atau Covid-19, berbagai cara dilakukan oleh masyarakat untuk menangkal dan memutus rantai penyebaran virus mematikan dari Wuhan, China tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga (IRT) warga masyarakat Desa Bottot, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara ini.

Semenjak wabah mematikan yang sampai saat ini obatnya belum ditemukan tersebut merebak, mereka menggelar senam sore bersama setiap harinya.

Seorang IRT Yustina ditemui di lokasi senam mengatakan kegiatan senam yang dilakukan dirinya bersama teman IRT lainnya merupakan salah satu langkah atau upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Upaya pencegahan wabah Covid-19 memang harus dilakukan secara menyeluruh dan maksimal. Salah satunya dengan senam sehat ini,” kata Yustina, Minggu (19/4/2020).

BACA JUGA:

Lebih lanjut Ibu dari 3 orang anak itu mengatakan kegiatan senam sore tidak hanya diikuti oleh orang dewasa, namun diikuti juga oleh anak-anak atau para pelajar.

“Setiap sore, sehabis masak dirumah ada sekitar belasan ibu-ibu rumah tangga dan beberapa remaja yang mengikuti senam,” katanya.

Dikatakan Yustina, olahraga senam ini juga dijadikan sebagai hiburan saat menjalani isolasi mandiri. Sebab, kata Yustina selain olahraga, rasa senang, nyaman, dan tidak panik juga dapat meningkatkan imunitas tubuh.

“Sekalipun menjalani isolasi mandiri di rumah, olahraga dan kegiatan positif harus tetap dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat,” katanya.

Laporan: Afip

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed