oleh

Ranmor Modus Rental Mobil Dibekuk Polsek Medan Baru

Rakyatsumut.com, Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) bermodus rental mobil akhirnya dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polsek Medan Baru di Gudang Jalan Pahlawan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

Ketiga pelaku yang berhasil dibekuk yakni N (20) warga Jalan Gaharu, At (50) warga Jalan Dahlan Tanjung Kecamatan Tanjungmorawa dan Ah (25) warga garapan Jalan Karya VII Desa Helvetia.

Kepala Kepolisian Sektor Medan Baru Komisaris Polisi Martuasah Tobing menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari adanya laporan dari korban bernama Dedy Syahputra (40) yang melaporkan bahwa mobil miliknya BK 1652 GO yang direntalkan tak kunjung kembali.

Peristiwa bermula saat korban didatangi oleh salah seorang pelaku pada Sabtu (11/1/2020) di salah satu parkiran Bank di Jalan KH Zainul Arifin Medan Petisah, mengaku dari perwakilan Bank dan menawarkan untuk merental mobil korban dengan sewa Rp10 juta perbulan.

“Setelah sudah bersepakat, korban kemudian menyerahkan mobil serta STNK kepada pelaku. Pada bulan pertama dan kedua pembayaran masih lancar, tapi saat memasuki bulan ketiga orang yang merental tidak bisa dihubungi,” ujar Kompol Martuasah Tobing, Sabtu (18/4/2020).

Merasa curiga, lanjut Kapolsek Medan Baru itu, korban selanjutnya melacak keberadaan mobil dan menemukan mobil berada di Tanjungmorawa. Diketahui pula, pelaku bukan perwakilan pihak Bank.

Setelah mendapati mobilnya yang berada dalam sebuah gudang, korban mencoba meminta namun saat diminta, pelaku tidak memberikan dengan alasan telah membelinya.

“Korban membuat laporan di Polsek Medan Baru, karena lokasi awal berada di wilayah hukum kita,” ungkap Martuasah.

Berdasarkan hasil penyelidikan, personel Reskrim Polsek Medan Baru berhasil membekuk ketiga pelaku bersama barang bukti mobil dan STNK milik korban.

“Ketiganya saat ini sudah diamankan dan diperiksa di Mapolsek Medan Baru,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed