oleh

Polisi Amankan Belasan Pelajar SMP Konvoi dan Corat-coret Baju

Rakyatsumut.com, Belasan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang melakukan konvoi dan corat-coret baju di Bundaran Citraland dibubarkan aparat kepolisian Polsek Percut Sei Tuan, Sabtu (18/4/2020).

Sebelum melakukan corat-coret seragam, belasan pelajar itu terlebih dahulu melakukan konvoi menggunakan sepeda motor.

Padahal, selama pandemi Covid-19 kegiatan berkumpul dan beramai-ramai sangat dilarang. Namun hal tersebut tidak diindahkan oleh para pelajar.

Petugas kepolisian dari Polsek Percut Sei Tuan langsung menindak para pelajar tersebut dengan membubarkan. Sontak kedatangan petugas itu membuat kerumunan pelajar itu berhamburan.

Alhasil, belasan pelajar berhasil diamankan dan digelandang ke Mapolsek Percut Sei Tuan bersama dengan kendaraannya.

Dari para pelajar itu diketahui alasannya mengadakan konvoi dan kegiatan mencoret baju tersebut lantaran diajak oleh teman-temannya melalui group aplikasi pesan WhatsApp.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Percut Sei Tuan Komisaris Polisi Aris Wibowo.

“Terhadap para pelajar kita lakukan pembinaan serta pengarahan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya. Sebab, untuk saat ini seluruh sekolah sudah diliburkan dan seluruh siswa dirumahkan (Stay Home) pandemi Covid 19,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo.

Kompol Aris Wibowo mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol penanganan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah dan penegak hukum.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed