oleh

Pengajuan PSBB Sumatera Barat Disetujui Kemenkes

Rakyatsumut.com, Usulan Pemerintah Sumatera Barat untuk melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya pencegahan Covid-19 telah disetujui Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Keputusan PSBB telah disetujui oleh Menteri Kesehatan melalui surat Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/260/2020, pada Jumat (17/4/2020).

“Usulan Pemerintah Sumatera Barat untuk PSBB telah kami setujui, maka tinggal dilaksanakan oleh mereka,” kata Terawan dalam keterangan tertulis.

Kementerian Kesehatan menilai Provinsi Sumatera Barat sudah layak menerapkan PSBB, sebab telah terjadi peningkatan dan penyebaran kasus Covid-19 yang cukup signifikan.

Dalam pelaksanaan PSBB, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan mengoordinasikan persiapan anggaran dan operasionaliasi jaring pengaman sosial untuk kabupaten/kota di wilayahnya.

Hal tersebut juga harus dilakukan kepada kabupaten/kota yang belum memiliki persiapan untuk menerapkan PSBB.

Dikatakan Menkes, selam PSBB Pemerintah Sumatera Barat wajib secara konsisten mendorong serta mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Dan PSBB akan dilaksanakan selama masa inkubasi terpanjang dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran virus.

Sumber: Antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed