oleh

Hari ini, Dua Pasien Berstatus PDP Dimakamkan di TPU Khsusus Covid-19

Rakyatsumut.com, Dua orang pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit di Medan meninggal dunia dan telah dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) khusus Covid-19 di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sabtu (18/4/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Aris Yudhariansyah mengatakan, kedua pasien PDP yang meninggal tersebut berasal dari Kota Medan dan Kota Binjai.

“Warga Kota Medan berjenis kelamin perempuan dan dirawat di Rumah Sakit Colombia Asia. Meninggal pada Jumat (17/4/2020) dengan status PDP,” kata Aris Yudhariansyah.

Dikatakan Aris, satu PDP yang meninggal tersebut merupakan warga Medan Johor. Ia sudah dua minggu dirawat di Rumah Sakit Colombia Asia dan memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta.

Sementara untuk hasil tes swab dengan metode PCR, masih menunggu dari Jakarta.

“Pasien punya riwayat dari Jakarta, dia punya penyakit pneumonia, dan meninggal karena PDP,” katanya.

BACA JUGA:

Sementara satu pasien lain yang meninggal dengan status PDP merupakan warga Kota Binjai dan meninggal di Rumah Sakit Elisabeth. Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 69 tahun.

“Pasien kedua meninggal di Rumah Sakit Elisabeth Medan. Dengan status PDP,” ungkapnya.

Sementara untuk hasil sweb pasien belum dikethaui. Sedangkan hasil Rapid Test awal dinyatakan positif, namun tes kedua hasilnya negatif.

‘Kedua pasien berstatus PDP itu telah dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di TPU khusus di Simalingkar B,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed