oleh

Tolak Pemakaman Pasien Corona, Tiga Tersangka Ditangkap

Rakyatsumut.com, Tiga orang tersangka yang diduga melakukan penolakan pemakaman perawat terinfeksi virus corona atau covid-19, ditahan pihak kepolisian Polda Jawa Tengah.

Nuria Kurniasih, sebagai tersangka. Ketiga orang itu kemudian ditahan untuk kepentingan penyidikan.

“Kemarin sudah kita tetapkan tersangka. Untuk kepentingan BAP, tersangka kita lakukan penahanan tahap pertama, 20 hari,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Budi Haryanto yang dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (16/4/2020).

Tiga tersangka yang dimaksud adalah, THP (31) selaku ketua RT, serta dua warganya, BSS (54) dan S (60), menolak pemakaman Nuria, perawat RS Kariadi Semarang, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sewakul, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (10/4/2020).

BACA JUGA: Hadapi Pandemi Covid-19, Ini Permintaan DPR RI Kepada BUMN

Mereka bertiga kemudian ditangkap sehari kemudian. Tindakan para pelaku itu dianggap melanggar Pasal 14 Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Penanggulangan Wabah serta Pasal 212 dan Pasal 214 KUHP.

Selain kasus di Semarang, Budi menyatakan pihaknya juga telah menetapkan tiga tersangka untuk kasus penolakan jenazah Covid-19 di Kabupaten Banyumas. Tiga orang pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan kemungkinan akan bertambah.

“Untuk yang di Banyumas, juga kami proses, sekarang tersangka ada tiga orang dan kemungkinan bisa bertambah. Masih kami lakukan pemeriksaan saksi-saksi,” jelasnya.

Laporan: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed