oleh

Terkait PSBB di Sumut, Gubernur Edy: Sumut Mengambil Langkah Lain

Rakyatsumut.com, Pemerintah Sumatera Utara masih belum mengambil langkah untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat meninjau laboratorium uji swab dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk Covid-19 pertama di Sumatera Utara. Laboratorium tersebut berada Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU), Jalan Dr Mansyur Medan.

“Saat ini Sumut mengambil langkah lain, yaitu untuk secara fisik menyiapkan rumah sakit dengan berbagai peralatannya,” ujar Edy Rahmayadi, Jumat (17/4/2020).

Dikatakan Gubernur Edy Rahmayadi, alasan belum diterapkannya PSBB sebab Sumut belum membutuhkan. Saat ini yang dilakukan pemerintah adalah melakukan antisipasi non fisik dan menyiapkan dampak sosial.

“Yang kedua kita akan melakukan antisipasi non fisik, menyiapkan antisipasi dampak sosial dengan refocussing dan realokasi dana sebanyak Rp500 Miliar untuk tahap awal,” ungkapnya.

Gubernur Edy mengimbau masyarakat selama wabah pandemi Virus Corona tidak melakukan mudik ke kampung halaman. Dirinya mengatakan silahkan masyarakat libur lebaran, namun meminta agar silaturahmi dilakukan menggunakan media sosial atau handphone.

“Gunakanlah sosial media untuk menjaga silahturahmi. Covid-19 ini tidak mau tahu, siapa pun kita. Untuk itu sayangilah keluarga dengan tetap tinggal di rumah. Untuk tahun ini kita bersilaturahmi dari rumah masing-masing saja,” pungkasnya

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed