oleh

Menkumham Akan Copot Kalapas yang Pungli saat Pembebasan Napi 

Rakyatsumut.com, Menteri Hukum dan Ham RI, Yasonna H Laoly akan memberikan sanksi tegas, bagi Kalapas dan jajaran dibawah naungan kementerian Hukum dan Ham yang melakukan pemungutan liar (pungli) saat pembebasan Napi dalam masa Pandemi Corona.

Kepada seluruh Kalapas, KPLP, Kepala Rutan, KPR, Kakanwil semuanya jangan melakukan pungutan apapun dalam rangka pembebasan napi asimilasi sebagaimana tercantum dalam permenkumham nomor 10 tahun 2020 dan keputusan Menteri no 19 tahun 2020.

“Sebelumnya saya sudah ingatkan pada teleconverence, untuk tidak melakukan pemungutan apapun, mudahkan roses pengeluaran warga binaan kita dan lakukan prosedur tetap sesuai prosedur covid-19, dan hubungi keluarga untuk membuat jaminan,” ucap Yassona dalam video berdurasi 1 menit 59 detik yang beredar di media sosial, Jumat (17/4/2020).

“Camkan instruksi saya. saya tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas untuk melakukan pemecatan, bila perlu akan saya akan mengirimkan persoalannya ke aparat penegak hukum,” pungkasnya.

Dalam videonya, yasonna, juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajarannya yang selama ini sudah bekerja dengan jujur.

Laporan: Rommy

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed