oleh

Ditetapkan Tersangka, Aleh-aleh Khas Medan: Saya Amat Sangat Menyesal

Rakyatsumut.com, YouTubers Rahmat Hidayat alias Aleh akhirnya meminta maaf kepada seluruh umat Islam atas video yang bernada penghinaan terhadap lagu “Aisyah Istri Rasullullah” yang diunggahnya di akun Aleh-Aleh Khas Medan.

Unggahan video yang memuat nada penghinaan itupun menjadi viral dan mendapat tanggapan dari masyarakat hingga sang YouTubers diamankan pihak kepolisian.

“Buat semua ulama, saya Rahmat Hidayat alias Aleh saya meminta maaf sebesar-besarnya buat umat Islam semua di seluruh Indonesia. Saya amat sangat menyesal atas perbuatan saya ini,” kata Aleh dalam sebuah video.

Baca JugaDiduga Lakukan Pelecehan, YouTubers Aleh-aleh Ditetapkan Tersangka

Dikatakan Rahmat Hidayat alias Aleh jika unggahan video tersebut tidak daksudkan untuk melakukan penghinaan melainkan hanya sekedar untuk hiburan dan lucu-lucuan.

“Saya gak sadar sama sekali pak akan berujung seperti ini pak,” ucapnya dengan raut wajah menyesal.

Sebelumnya, Polres Belawan menetapkan seorang YouTubers Rahmat Hidayat dengan nama aleh-aleh khas Medan sebagai tersangka. Komika dan Stand-up Comedy itu diduga telah melakukan penghinaan dalam konten YouTube dan menjadi viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Ajun Komisaris Polisi Jerico Lavian Candra mengatakan, bahwa pihaknya benar telah mengamankan seorang YouTubers yang diduga menghina melalui lagu “Aisyah Istri Rasullullah”.

“Jadi terhadap Aleh sudah kita periksa dan kita tetapkan sebagai tersangka,” kata AKP Jerico Lavian Candra.

Dijelaskan Jericho, saat ini Rahmat Hidayat sudah ditahan di Mapolres Belawan guna proses penyelidikan. Polres Belawan masih melakukan pendalaman terhadap kemungkinan tersangka lainnya.

“Yang bersangkutan disangkakan dengan Pasal 27 ayat (3) UU ITE tentang penghinaan,” ungkapnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed