oleh

China Bantah Tuduhan Amerika Tentang Penyebaran Virus Corona

Rakyatsumut.com, Dinilai tidak berdasar dan sudah dilakukan penyelidikan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), Kementerian Luar Negeri China membantah hasil investigasi badan intelijen Amerika Serikat yang mencurigai asal penyebaran virus corona dari laboratorium di Wuhan.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Zhao Lijian menegaskan, sesuai dengan hasil penyelidikan Badan Kesehatan Dunia (WHO), bahwa sampai saat ini tidak ada bukti nyata kalau virus corona atau covid-19 dibuat di salah satu laboratorium china di Wuhan.

“Dirjen WHO telah berulang kali menyatakan bahwa belum ada bukti yang menunjukkan bahwa virus itu dibuat di laboratorium,” kata Zhao dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (16/4/2020).

BACA JUGA: Intelijen AS Beberkan Virus Corona Kemungkinan Berasal dari Wuhan

Zhao menyebut banyak ahli medis terkenal di seluruh dunia yang juga menggambarkan teori-teori munculnya virus seperti kebocoran dari laboratorium, namun tidak memiliki bukti.

Ia menegaskan bahwa posisi China telah jelas tidak bersalah. Zhao mengatakan bahwa virus tersebut merupakan masalah ilmiah yang harus dipelajari oleh para ilmuwan dan ahli medis.

“Penyakit menular adalah musuh bersama umat manusia dan masyarakat internasional, dan kita hanya dapat mengalahkannya melalui respons rasional. China akan terus bekerja dengan negara-negara lain, saling membantu dan bersatu,” ujarnya menambahkan.

Laporan: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed