oleh

Bupati Taput Sediakan Bantuan Bagi Lansia dan Masyarakat Domisili Taput

Rakyatsumut.com, Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan Siapkan bantuan bagi Lansia, mahasiswa terdampak dan warga domisili Taput tapi tidak KTP Taput.

Hal itu diungkapkannya, dalam penyerahan bantuan voucher tambahan sebanyak 1050 Voucher bagi masyarakat Kelurahan se-Taput, Tokoh Agama dan juga bantuan stimulan bagi pers, di Halaman Kantor Bupati, Jumat (17/4/2020).

Didampingi oleh Kapolres Taput, Dandim 0210/TU, Kajari Taput, Ketua DPRD Taput dan Asisten I, Nikson Nababan menyampaikan kabar baik bagi mahasiswa, lansia dan penduduk Taput namun KTP non Taput itu.

Selanjutnya, kata Nikson, agar para camat mendata mahasiswa yang juga terdampak Covid-19 yang saat ini berada di kota-kota tempatnya kuliah dan tidak bisa pulang kampung untuk mencegah penyebaran, sementara orangtuanya juga terdampak dan tidak mampu lagi transfer uang untuk biaya makan bagi mahasiswa dimaksud.

Dikatakannya lagi, agar camat juga mendata Lansia yang ada di wilayah masing-masing untuk mendapat bantuan serupa.

“Agar Camat juga mendata masyarakat terdampak Covid-19 yang berdomisili di Taput tetapi status KTP nya di daerah lain, sehingga tidak bisa dapat bantuan dari Kementerian. Untuk itu, agar mereka di data karena mereka juga berhak dibantu,” pungkasnya.

Laporan: Paska Marbun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed