oleh

Bupati Bakhtiar: Kalau Ada Jajaran Saya Mengutip Dana Bantuan, Kami Copot!

Rakyatsumut.com, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menegaskan akan memberi tindakan tegas kepada jajarannya yang melakukan pengutipan saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Tidak mengutip satu rupiah pun dengan alasan apapun, apabila ketahuan kami pastikan kami copot dari jabatannya. Jangan coba-coba kutip,” tegas Bupati dalam konfrensi pers kepada wartawan di Pandan, Jumat (17/4/2020).

BACA JUGA: 16 ODP di Sibolga Sudah Beraktifitas

Itu ditegaskan Bupati menyusul diterimanya laporan seorang lurah Kecamatan Manduamas yang mengutip dana sebesar Rp3 ribu dari masyarakat saat menyalurkan bantuan.

“Kami akan cek, bagaimana kejadiannya, kalau betul, maka kami pastikan akan copot. Kami minta camat mengawasi, jangan menyalahgunakan wewenang, kalau ada uang transportasi atau saudara (para pejabat-red) tidak memiliki uang, silahkan sampaikan ke saya, akan saya berikan bantuan pribadi saya,” kata dia.

BACA JUGA: Badko HMI Sumut Salurkan 2 Ton Sembako Dan Ribuan Masker

Bupati mengaku telah berkomunikasi dengan lurah tersebut. Menurut dia, lurah tersebut membantah dan mengaku yang melakukan pengutipan merupakan aparat dibawahnya.

“Namun kami tidak percaya, begitu saja, kami akan cek dipimpin pak Sekda dan Inspektorat, ada katanya sekitar 15 orang, jadi sekitar 45 ribu Rupiah, saya sudah sampaikan kalau ada segera kembalikan,” katanya.

“Dari 215 desa, baru satu ini bermasalah, itu pun pengakuannya bukan dia yang mengutip, kami cek siapa, kalau benar itu kejadian, kami mohon maaf dan akan kami copot jabatannya,” timpal Bupati.

Laporan: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed