oleh

Kantor Pegadaian di Sibolga ‘Diserbu’ Nasabah

Rakyatsumut.com, Semenjak wabah Covid-19 melanda, sejumlah aktifitas mengalami perubahan. Misalnya di Kantor Cabang Pegadaian Sibolga, dimana kepadatan nasabah terus meningkat.

Kepala kantor cabang pegadaian Sibolga Vera Togatorop membenarkan peningkatan kedatangan nasabah. Menurut dia, peningkatan transaksi terjadi hingga 25-50% setiap harinya.

Vera mengatakan, transaksi yang mengalami peningkatan yakni pelunasan maupun meningkatnya jumlah masyarakat dan nasabah yang datang untuk menggadaikan emasnya.

“Setelah wabah Covid-19 kita mengalami peningkatan transaksi, baik itu transaksi pelunasan maupun transaksi masyarakat yang datang untuk menggadaikan  emasnya,” ujar Vera kepada Rakyatsumut.com, Kamis (16/4/2020).

BACA JUGA: Komnas PA: Orang Tua Harus Ciptakan Rumah Ramah Anak Selama Pandemi

Peningkatan nasabah di Pegadaian agaknya dipicu kenaikan harga emas. Menurut Vera, kenaikan harga itu mendorong diberlakukannya kenaikan jumlah dana peminjaman kepada nasabah, yakni Rp20 ribu per gram.

“Untuk jumlah pinjaman nasabah kita berikan tambahan sebanyak dua puluh ribu rupiah per gram emasnya, dikarenakan adanya kenaikan harga emas saat ini,” sebutnya.

Vera pun mengimbau masyarakat dan para nasabah, agar sebaiknya menggadaikan emasnya dari pada harus menjual emas.

“(Menggadaikan emas) untuk mempermudah memperoleh emasnya kembali,” ucapnya.

BACA JUGA: Gagal Berangkat Karena Covid-19, Agen Travel Harus Bayar Uang Paket Umroh Sebesar USD 659,2 juta

Sementara itu, Vera menuturkan, dengan meningkatnya nasabah yang datang ke Pegadaian, disikapi pihaknya dengan penerapan standar pembatasan jarak atau social distancing. Para nasabah, lanjut dia, juga diminta mencuci tangan pakai sabun yang telah disediakan.

“(Sabun) kita sediakan di luar,” ucap Vera.

Laporan: Mirwan Tanjung

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed