oleh

GMNI Nisel Bagikan Masker Gratis, Bantu Pencegahan Corona

Rakyatsumut.com, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Nias Selatan membagikan masker kain dan sabun cuci tangan secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan, pedagang asongan, tukang becak, dan tukang ojek, Kamis (15/4/2020).

Kegiatan ini dilakukan di jalan menuju Simpang Lima dan Pasar Jepang, Kecamatan Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan.

“Pembagian masker kain dan sabun cuci tangan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi kami membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya pencegahan resiko penyebaran Virus Corona khususnya di wilayah Kabupaten Nias Selatan,” kata Ketua DPC GMNI Nias Selatan, Herianto Duha.

Adapun jenis masker yang dibagikan adalah masker kain. Menurut Herianto, pemakaian masker kain lebih ekonomis, karena bisa dicuci untuk dipakai kembali.

“Selain sudah dianjurkan oleh WHO dan Pemerintah,” katanya.

Herianto mengungkapkan, aksi tersebut tidak dilakukan kali ini saja. Aksi selanjutnya, sambung Herianto akan kembali digelar.

“Ini merupakan tanggung jawab kita semua demi menyadarkan masyarakat agar tidak tertular covid-19,” katanya.

Bastian Halawa orator di aksi itu mengimbau masyarakat mematuhi kebijakan yang diberlakukan pemerintah untuk bersatu mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Yakni dengan membudayakan hidup sehat dan bersih seperti menggunakan masker, menjaga jarak hingga satu meter dan mencuci tangan dengan sabun secara rutin,” imbuh Bastian.

Laporan: Saksikan Sarumaha

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed