oleh

Diduga Lakukan Pelecehan, YouTubers Aleh-aleh Ditetapkan Tersangka

Rakyatsumut.com, Polres Belawan menetapkan seorang YouTubers Rahmat Hidayat dengan nama aleh-aleh khas Medan sebagai tersangka.

Komika dan Stand-up Comedy itu diduga telah melakukan pelecehan terhadap lagu “Aisyah Istri Rasullullah” dalam konten YouTube dan menjadi viral di media sosial.

“Yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Jericho Lavian Chandara.

Dijelaskan Jericho, saat ini Rahmat Hidayat sudah ditahan di Mapolres Belawan guna proses penyelidikan. Polres Belawan masih melakukan pendalaman terhadap kemungkinan tersangka lainnya.

“Yang bersangkutan disangkakan dengan Pasal 27 ayat (3) UU ITE tentang penghinaan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Rahmat alias Aleh kembali berulah dengan konten kontroversi dalam unggahan video yang mendapat tanggapan dari berbagai pihak.

Dalam video tersebut Aleh bersama kelima temannya sedang menyayikan lagu “Aisyah Istri Rasullullah”, namun sebelum lagu selesai, Aleh berulah dengan berdiri dan berperilaku seperti kesurupan dengan hanya mengenakan celana dalam.

Video tersebutpun menjadi viral. Atas dasar itulah sejumlah ormas Islam mendatangi rumahnya di Jalan Ileng, Kelurahan Regas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, untuk mengamankannya.

Polisi yang mengetahui, langsung bergerak dan mengamankan situasi serta membawa Rahmat dari kediamannya ke Mapolres Belawan.

Bukan hanya sekali, ternyata Aleh atau Rahmat Hidayat sebelumnya pernah melontarkan pernyataan kontroversial. Kala itu, Aleh mengeluarkan pernyataan jika Belawan adalah daerah konflik, mafia, semua ada disitu, manusia pikirian Anjing dalam materi Stand-up Comedy.

Atas ulahnya itu, warga yang kesal melaporkan Aleh ke Polres Belawan. Aleh sempat meminta maaf melalui unggahan video kepada warga Belawan, akan tetapi kasus tersebut masih diproses oleh Polres Belawan.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed