oleh

Polsek Medan Timur Sediakan Dapur Umum Bantu Warga Terdampak Covid-19

Rakyatsumut.com, Kepolisian Sektor Medan Timur bersama tiga pilar mendirikan dapur umum untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Medan Timur.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan adanya dapur umum tersebut, warga diharapkan mengurangi aktifitas diluar rumah.

“Keberadaan dapur umum sifatnya tidak menetap, nantinya akan berpindah-pindah sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolsek Medan Timur, Komisaris Polisi M Arifin di lokasi, Rabu (15/4/2020).

Dijelaskan Kompol M Arifin, pendirian dapur umum ini merupakan inisiatif dari tiga pilar yakni Camat Medan Timur, Koramil 02/Medan Timur dan Polsek Medan Timur.

Tujuannya untuk membantu masyarakat yang terganggu perekonomiannya selama upaya pengendalian pandemi Virus Corona berlangsung.

“Jadi dengan dapur umum ini warga diharapkan bisa diringankan bebannya. Pandemi (Corona) ini harus kita hadapi bersama,” ujar Kompol M Arifin.

Selain itu M Arifin juga mengingatkan agar masyarakat selalu mematuhi anjuran dan protokol penanganan Covid-19 dari petugas. Dengan selalu menerapkan Physical Distancing, mencuci tangan dan mengenakan masker saat berada diluar rumah.

“Kita semua juga berharap dan berdoa agar pandemi Corona cepat berlalu sehingga aktifitas dapat kembali normal,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed