oleh

Peduli Corona, Dapur Umum Tiga Pilar Didirikan di Paluta

Rakyatsumut.com, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) bersinergi dengan Kodim 0212/Tapanuli Selatan dan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membuka Dapur Umum Tiga Pilar di halaman SD Negeri 101140 Desa Sungai Durian, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta, Sumatera Utara, Rabu (15/4/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Paluta H Burhan Harahap, Kabag Sumda Kompol Huayan Harahap mewakili Kapolres Tapsel, Pabung Kodim 0212/TS Mayor (ARM) Hasran Harahap mewakili Dandim 0212/TS, Kepala BPBD Paluta Khairul Harahap, Danramil 05/PB Kapten M Dalimunthe, Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, Camat Padang Bolak Ahmad Hilaluddin Daulay dan Kepala UPT Puskesmas Gunung Tua dr Herlina Sonera Batubara.

Dapur umum tiga pilar ini didirikan untuk bantuan kemanusiaan, dengan mengusung tema ‘Bersatu Melawan Covid-19’. Memasok 250 makanan siap santap untuk dibagikan kepada warga kurang mampu atau pendapatannya menurun akibat imbas pandemi Covid-19.

Pantauam Rakyatsumut.com, acara diawali dengan penyerahan 250 paket makanan siap santap dengan menjaga jarak aman kepada Kepala Desa Lukman Hakim Harahap, Aparatur Pemerintahan Desa Sungai Durian, personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sekdakab Paluta, H Burhan Harahap mengapresiasi langkah Polres Tapsel di wilayah hukum Polsek Padang Bolak dan TNI dengan dibukanya dapur umum tiga pilar serta membagikan makanan kepada warga masyarakat kurang mampu di Desa Sungai Durian.

“Ini adalah bentuk kepedulian dalam kebersamaan menghadapi pandemi COVID-19 sebagai wujud nyata bersatu dalam melawan COVID-19. Mudah-mudahan warga Paluta terhindar dari pandemi ini dan diharapkan lebih menjaga kesehatannya serta mentaati semua aturan yang diterapkan oleh pemerintah kita,” kata Burhan.

Sementara itu, Kabag Sumda Kompol Huayan Harahap dalam keterangannya menambahkan, pihaknya bersama TNI dan Pemkab Paluta melaksanakan kegiatan pembukaan dapur umum Tiga Pilar atas perintah pimpinannya yang ditujukan kepada masyarakat yang terdampak virus Corona.

“Untuk sementara ini baru di Desa Sungai Durian untuk perdana yang diperintahkan Bapak Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib untuk mendirikan dapur umum ini,” jelasnya.

Selain itu, personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga di perintahkan agar memberikan arahan atau sosialisasi kepada setiap warga tentang langkah-langkah terkait mengantisipasi pencegahan penularan Virus Corona saat membagikan makanan.

“Mudah-mudahan dengan adanya dapur umum ini bisa sedikit meringankan beban warga, utamanya ditujukan kepada warga ekonomi menengah ke bawah yang terdampak,” pungkasnya.

Laporan : Rifai Dalimunthe

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed