oleh

Pasien Sembuh Covid-19 di Sumut Berjumlah 12 orang

Rakyatsumut.com, Jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Sumatera Utara kembali bertambah. Dengan begitu total pasien sembuh dari terpapar Virus Corona kini berjumlah 12 orang.

Hal itu disampaikan Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara, Mayor Kes dr Whiko Irwan.

“Pasien sembuh bertambah satu orang dari hari sebelumnya. Sehingga total menjadi 12 orang,” kata Mayor Kes dr Whiko Irwan saat virtual converence, Rabu (15/4/2020).

Sementara kata Whiko, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Sumatera Utara berjumlah sembilan orang.

Dikatakan Whiko untuk saat ini jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 terjadi penambahan dua orang pasien. Dengan begitu, total pasien positif di Sumut menjadi 102 orang.

” Dari seluruh yang positif 78 orang melalui metode PCR sedangkan 24 orang dinyatakan positif melalui Rapid Test,” ungkap Whiko.

Penambahan juga terjadi pada jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yakni 129 orang. Terjadi penambahan 28 orang dari data sebelumnya 101 orang.

Penambahan PDP kata Whiko disebabkan karena ada dari pasien PDP yang dinyatakan positif atau negatif melaui tes dengan metode PCR.

“Untuk PDP yang negatif akan langsung kita keluarkan dari data. Sementara pasien yang positif akan kita masukkan ke data terkonfirmasi Covid-19,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed