oleh

HIPSI Bantu Petugas Medis di RSUD Tarutung

Rakyatsumut.com, Himpunan Pemuda Pemudi Silindung (HIPSI) memberikan bantuan berupa minuman kesehatan yang mengandung multivitamin kepada petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung (RSUD) Tarutung, Selasa (14/4/2020).

Para pengurus dan anggota HIPSI mengenakan seragam dengan corak hitam saat mendatangi Rumah Sakit. Beragam multivitamin yang diberikan, untuk mendukung para petugas medis yang bertugas untuk penanganan Corona di RSUD Tarutung.

“Kami (HIPSI-red) memberikan bantuan ini sebagai bentuk dukungan kami kepada tim medis sebagai garda terdepan dalam menangani pandemi korona ini. Semoga tetap sehat dan diberkati Tuhan,” kata Dewan pertimbangan HIPSI, Gunawan Purba kepada wartawan.

BACA JUGA: Penjelasan Gubernur Sumut Soal Bantuan PKH

Apa yang dilakukan pihaknya, kata Gunawan yang akrab disapa Bang Gugu ini, juga sebagai dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

“Ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap Pemda Taput atas kesiapannya menanggulangi penyebaran Covid 19 di Tapanuli Utara,” katanya

Bang Gugu pun ikut mengimbau, agar seluruh masyarakat di Tapanuli Utara mematuhi anjuran pemerintah dalam menangani pandemi covid-19.

“Jaga jarak dan gunakan masker, semoga Pandemi Corona segera selesai,” ujarnya.

Penanggungjawab Ruangan Covid-19 RSUD Tarutung, Wanti Br Siagian mengapreasi dukungan HIPSI tersebut. Ia mengaku bantuan yang diberikan sangat bermanfaat.

BACA JUGA: Pasien Positif Covid-19 di Sumut Meningkat

“Kami menerimanya dengan senang hati dan mengucapkan terimakasih. Semoga HIPSI semakin jaya, ke depannya semakin sukses dan tentunya semakin satu hati dalam membangun organisasinya,” kata Wanti.

Sementara itu, saat dikonfirmasi tentang perkembangan terkini Covid-19 di RSUD Tarutung, Wanti mengatakan jumlah pasien saat ini yang ditangani telah berkurang.

“Terdapat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang, sedangkan Orang Dalam Pantauan (ODP) berkurang 2 orang, jadi sekarang (ODP) sebanyak 54 orang,” sebut Wanti.

Laporan: Paska Marbun

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed