oleh

Breaking News, Banjir Bandang Terjang Kawasan Sibiru-biru

Rakyatsumut.com, Banjir bandang diduga akibat meluapnya bendungan Lau Simeme menerjang kawasan Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deliserdang, Selasa (14/4/2020) malam.

Informasi terjadinya banjir bandang diketahui dari akun resmi Pasdamkar Kabupaten Deliserdang “Telah terjadi banjir bandang di aliran sungai biru-biru, Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deliserdang, Sumut,” tulis Pasdamkar Kabupaten Deliserdang di akun Instagram.

Dalam peristiwa tersebut dikabarkan menelan korban jiwa. Namun berlum diketahui pasti berapa orang korban yang terseret arus sungai.

“Menurut penyampaian salah satu warga di Kecamatan Biru-biru @erwin_keliat kejadian banjir menelan korban jiwa. Menurut penyampaianya korban jiwa berasal dari salah satu karyawan Bendungan sememei yang bertempat tinggal di Desa Rumah Gerat, Kec. Biru-Biru, Kab. Deli Serdang. Sumut.
Kejadian terjadi sekitar pukul 16.10 wib,” sebut Pasdamkar Kabupaten Deliserdang, dalam unggahan akun Instagramnya.

Informasi yang diperoleh, petugas gabungan dan Tim SAR sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi korban. Hingga sampai sekira pukul 20.15 WIB, air Sungai Simeme dikabarkan masih meluap dan belum surut.

Sementara pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Deliserdang belum bisa memberikan informasi terkait peristiwa banjir bandang tersebut.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed