oleh

Tiba di Belawan, Penumpang KM Kelud Akan Dikarantina

Rakyatsumut.com, Kapal Motor (KM) Kelud dari Pelabuhan Batu Ampar Batam tiba di Pelabuhan Belawan pada Senin (13/4/2020) malam. Direncanakan, seluruh penumpang yang tiba akan menjalani karantina sementara di Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

Hal tersebut dilakukan setelah 40 Anak Buah Kapal (ABK) yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes cepat (Rapid Test) saat kapal tersebut bersandar di Batam.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Aris Yudhariansyah mengatakan, penumpang Kapal KM Kelud akan menjalani dikarantina di PT Perusahaan Nusantara (PTPN) III, di Sei Karang, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

“Mereka akan menjalani karantina di PPTN III di Desa Sei Karang, Kecamatan Galang. Namun jika hasil hasil Rapid Test positif, maka langsung diisolasi di rumah sakit,” kata Aris Yudhariansyah, Senin (13/4/2020) malam.

Sebelumnya, diketahui KM Kelud yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Satu orang ABK dinyatakan positif Covid-19 setelah pengecekan melalui Rapid Test yang dilakukan di Pelabuhan Batu Ampar Kota Batam.

Setelah dilakukan tracing terhadap penumpang dan ABK, 39 orang kembali didapati positif Covid-19.

“Saat tiba seluruh penumpang dan ABK akan menjalani pengecekan kesehatan melalui Rapid Test,” ungkap Aris Yudhariansyah.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed