oleh

Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 Kembali Sembuh

Rakyatsumut.com, Kabar baik kembali datang dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan. Seorang pasien yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan menjalani perawatan medis, dinyatakan sembuh.

Hal tersebut disampaikan Kasubbag Humas RSUP Adam Malik Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak saat dikonfirmasi, Senin (13/4/2020).

“Iya, hari ini kembali bertambah satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, sembuh. Pasien ini merupakan yang ke-9 yang dirawat di RSUP Adam Malik Medan sembuh dari Virus Corona,” kata Rosario Dorothy.

Baca Juga: Tiga Pasien Corona di Sumut Sembuh

Dikatakan Rosa, paien berumur 48 tahun itu dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan sampel swab yang bersangutan dua kali dengan hasil negatif. Pun begitu, meski dinyatakan sembuh, pasien tetap disarankan untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

“Harus menjalani isolasi di rumah selama 14 hari kedepan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Rosa, selain kabar baik sembuhnya satu pasien, pada hari yang sama juga satu pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalani perawatan di RSUP Adam Malik Medan, terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut berusia 39 tahun dengan jenis kelamin laki-laki.

“Dengan demikian kita (RSUP Adam Malik) saat ini merawat tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga: Sentra Penelitian PCR untuk Pasien Covid-19 Akan Dibangun di Sumut

Selain satu pasien PDP terkonfirmasi psoitif, Rosa mengatakan satu pasien PDP yang meninggal beberapa waktu lalu, berdasarkan hasil swab di laboratorium dinyatakan negatif.

“Total hari ini yang dirawat ada sembilan orang, tiga diantaranya positif Covid-19,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed