oleh

Wakil Ketua MPR RI Kunjungi Kantor Gugus Tugas

Rakyatsumut.com, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Zulkifli Hasan, mengunjungi kantor Gugus Tugas penaganan Covid-19, Senin (13/4/2020).

Dalam konfrensi pers-nya, Zulkifli menyampaikan beberapa dukungan moril terkait penanganan Covid-19.

“Tujuan kedatangan kami adalah untuk memberikan dukungan dengan mendoakan agar teman-teman di sini (Gugus Tugas-red) kuat dalam membantu kita semua menghadapi situasi saat ini,” Ujarnya.

Zulkifli juga menyampaikan harapannya agar seluruh masyarakat satu komando di bawah komando Presiden Jokowi.

“Dalam menghadapi bencana non-alam yang sungguh tidak berat yaitu Covid-19 kita perlu satu komando, se iya se kata di bawah komando Bapak Presiden,” kata Hasan.

Dikatakannya lagi, realokasi anggaran untuk tanggap Covid-19 dari MPR RI telah dipotong sebanyak Rp36 Miliar.

“Soal anggaran, mulai dari pemerintahan desa hingga pemerintahan pusat sudah diadakan realokasi dana. Kalau kemarin kami ajukan 3 % kemudian dilahirkan perpu menjadi 5 % lebih, tentu kami mendukungnya,” ungkap Zulkifli.

Terakhir, Zulkifli meminta agar masyarakat mengoptimalkan penggunaan lahan guna mencukupi kebutuhan pangan.

Kunjungan Zulkifli Hasan ke Gugus Tugas di dampingi oleh Ketua Komisi VIII DPR RI, yang telah terlebih dahulu disambut oleh Ketua Gugus Tugas Penaganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo di kantor Gugus Tugas, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Doni menyambut baik kedatangan Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan Dan Ketua Komisi VIII.

“Dalam pertemuan ini kami membahas sejumlah hal terkait penanganan Covid-19. Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan dari beliau kepada Gugus Tugas,” tutup Doni.

Laporan: Paska Marbun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed