oleh

Sopir Ambulance Positif Corona, Salah Satu Puskesmas di Bogor Hentikan Pelayanan

Rakyatsumut.com, Satu seorang orang sopir ambulance di salah satu puskesmas di Kabupaten Bogor, dinyatakan positif Virus corona atau Covid-19. Akibatnya, puskesmas tersebut tidak memberikan pelayanan selama dua hari sejak Senin (13/4/2020).

Ketua Siap Siaga Covid-19 Kabupaten Bogor, Kusnadi menuturkan pelayanan puskesmas tersebut dihentikan sementara guna sterilisasi ruangan, untuk kemudian kembali dibuka pada Rabu (15/4/2020).

“Akan disterilkan dulu ruangannya. Rabu sudah buka lagi. Istilah kita menghentikan pelayanan di tempat itu,” kata dia lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Senin (13/4/2020).

Akibat penghentian sementara layanan kesehatan itu, semua pasien yang tengah menjalani perawatan di puskesmas tersebut harus dipindahkan ke sejumlah puskesmas lain yang berada di sekitarnya.

Ada tiga Puskesmas yang menjadi tempat pemindahan pasien itu, yakni Puskesmas Dago, Puskesmas Parung Panjang, dan Puskesmas Lebak Wangi.

BACA JUGA: Brigjen Karyoto Jabat Deputi Penindakan KPK

Sementara sopir yang dinyatakan positif Covid-19, dalam keadaan stabil dan tengah menjalani perawatan di Puskesmas Parung Panjang.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor juga telah mengisolasi para staf dan petugas kesehatan lain yang bertugas di Puskesmas tersebut. Saat beroperasi kembali pada Rabu (15/4/2020), puskesmas tersebut akan mendapat bantuan petugas kesehatan.

“Petugas isolasi mandiri, dan dilakukan pemeriksaan laboratorium. Yang melakukan pelayanan tenaga kesehatan Puskesmas sekitar diperbantukan,” ujarnya.

Laporan: Rommy

Artikel ini telah tayang di: CNN Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed