oleh

KNPI Paluta Bagikan Masker Kain Gratis

Rakyatsumut.com, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) bagikan masker gratis kepada pengguna jalan. Kegiatan ini dilakukan di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak. Senin (13/4/2020).

Ketua DPD KNPI Paluta, Machmud Pratama Harahap, mengatakan, pembagian masker gratis ini dilakukan dalam rangka pencegahan resiko penyebaran pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

“Sebagai upaya preventif untuk mencegah resiko penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Gunung Tua dan umumnya di Kabupaten Paluta,” kata Pratama didampingi Sekretaris KNPI Paluta, Anwarsyah Siregar di sela-sela kegiatan.

Adapun jenis masker yang dibagikan adalah masker kain. Menurut Pratama, pemakaian masker kain selain sudah direkomendasikan oleh WHO dan dianjurkan oleh pemerintah pusat, pemakaian masker kain lebih ekonomis, karena bisa dicuci untuk dipakai kembali.

“Namun demikian, berdasarkan anjuran dari para ahli kesehatan, pemakaian masker kain tidak boleh lebih dari 4 jam sehari,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pratama mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan membagikan lagi masker kain gratis kepada masyarakat.

Laporan : Rifai Dalimunthe

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed