oleh

Viral Oknum Polisi Ludahi Pengendara, Polda Sumut: Oknum Sudah Diperiksa

Rakyatsumut.com, Kapolda Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin langsung memerintahkan Polrestabes Medan dan Bidang Profesi dan Pengamanan untuk memeriksa kebenaran video viral terkait oknum polisi yang diduga melakukan pungli dan tindakan tidak menyenangkan terhadap pengemudi.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Polisi Tatan Dirsan Atmaja, Sabtu (11/4/2020) malam.

“Kapolda Sumut langsung memerintahkan Kabid Propam dan Kapolrestabes Medan untuk mengecek kebenaran berita viral di media Sosial, tentang seorang oknum anggota Lalu lintas Polrestabes Medan,” kata Kombes Pol Tatan Dirsan.

Dalam video tersebut, oknum anggota Satuan Lalulintas tersebut diduga melakukan pungli dan melakukan perbuatan tidak menyenangkan dengan meludahi pengendara yang diduga melanggar rambu lalulintas.

Berdasarkan hasil lidik, oknum polisi tersebut adalah Bripka RS, Personil Unitlantas Polsek Medan Timur. Dan saat ini sedang diperiksa unit Paminal Polrestabes Medan guna dihadapkan kepada Wakapolrestabes Medan dan akan dilakukan pendalaman terhadap video tersebut.

“Apabila benar sesuai berita yang beredar maka oknum yang bersangkutan akan di proses, sidang disiplin serta penindakan oleh Sie Propam Polrestabes Medan,” ungkap Tatan.

Dikatakan Kombes Pol Tatan, Kapolda Sumut dalam hal ini tetap konsisten akan memberikan saksi tegas terhadap oknum anggota berperilaku menyimpang dan meresahkan masyarakat.

“Terimakasih atas informasi yang diberikan dan mohon maaf atas perilaku oknum anggota yang masih berperilaku meresahkan masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya, beredar rekaman video seorang oknum anggota Polri yang bertugas di Satuan Lalulintas terlibat adu mulut dengan pengendara di salah satu ruas jalan di Kota Medan. Video tersebut pun menjadi viral dan dibagikan di lini masa media sosial.

Selain diduga melakukan pungli dengan meminta uang kepada pengendara, oknum polisi itu juga diketahui bersikap tidak menyenangkan dengan meludahi si pengendara.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed