oleh

Sering Mati Lampu, Masyarakat Sihopuk Kesal Dengan PLN Ranting Gunung Tua

Rakyatsumut.com, Dua pekan belakangan ini, warga Desa Sihopuk Baru dan Sihopuk Lama, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) kerap mengeluh karena listrik sering mati dan terkadang tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Menurut keterangan Boru Munthe, warga Desa Sihopuk Baru, listrik mati terjadi tak hanya di malam hari. Tapi juga di pagi dan siang hari.

“Matinya itu keterlaluan, nyala kemudian dimatikan lagi. Seperti tidak ada tata aturan. Ini kan membuat peralatan listrik seperti TV, kulkas bisa rusak. Parahnya lagi menjelang maghrib selalu mati dua hari terakhir ini,” keluhnya.

Oleh karena itu, Boru Munthe memohon perhatian dan bantuan pihak PLN setempat dapat lebih memperhatikan keluhan-keluhan masyarakat.

“Jangan jika telat membayar langsung mau di putus alirannya,” tambah Boru Munthe.

Hal senada juga dikeluhkan RN Hasibuan, warga Desa Sihopuk Lama, ia mengaku, sebagai konsumen sangat dirugikan dengan seringnya pemadaman aliran listrik.

“Belakangan ini sering sekali mati lampu dan sangat mengganggu kami sebagai pengguna layanan listrik. Ini juga sering terjadi pada pagi hari saat kami mau memulai aktifitas tiba-tiba listrik padam,” jelasnya.

Boru Munthe dan RN Hasibuan serta masyarakat lainnya berharap kepada pihak PLN Ranting Gunung Tua agar tidak melakukan pemadaman listrik terlalu lama dan di saat jam-jam tertentu apalagi saat memulai aktifitas dan terutama pada malam hari atau menjelang maghrib.

Ketika awak media Rakyatsumut.com melalui Facebook Messenger PLN 123 rayon Gunungtua dan pesan WhatsApp serta telpon kantor (0635) 510123 PLN Ranting Gunung Tua meminta konfirmasi perihal seringnya listrik mati, hingga berita ini diturunkan belum ada balasan atau tanggapan.

Laporan : Rifai Dalimunthe

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed