oleh

ODP di Tapanuli Utara Mengalami Penurunan Jumlah

Rakyatsumut.com, Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Tapanuli Utara mengalami penurunan sebanyak tujuh orang dari  data sebelumnya 84 orang.

Hal itu diketahui berdasarkan data  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara yang dirilis dari covid19.taputkab.go.id, Minggu (12/4/2020).

Dari data tersebut diketahui saat ini jumlah ODP di Kabupaten Tapanuli Utara berjumlah 77 orang dari data sebelumnya sebanyak 84 orang.

Berdasarkan data penyebaran, ODP  tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara, yakni  Kecamatan Parmonangan tiga orang, Kecamatan Sipoholon empat orang, Kecamatan Tarutung empat orang, Kecamatan Siatas Barita delapan orang, Kecamatan Pahae Jae tiga orang, Kecamatan Purba Tua enam orang, Kecamatan Simangumban enam orang,  dan Kecamatan Pangaribuan 22 orang.

Selanjutnya di Kecamatan Garoga dua orang, Kecamatan Sipahutar tiga orang, Kecamatan Siborong-borong 11 orang, Kecamatan Pagaran dua orang,  dan Kecamatan Muara tiga orang.

Sedangkan untuk penurunan jumlah ODP terjadi di empat kecamatan yakni Kacamatan Siatas Barita sebanyak satu orang, Kecamatan Purba Tua dua orang, Kecamatan Pangaribuan dua orang, serta Kecamatan Siborong-borong sebanyak dua orang.

Sementara, terdapat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di daerah itu sebanyak satu orang. Sedangkan di Kecamatan Adiankoting dan Kecamatan Pahae Julu hingga saat ini belum terdapat Orang Dalam Pantauan (ODP).

Gugus Tugas Tapanuli Utara menginformasikan bahwa terdapat orang dengan riwayat perjalanan sebanyak 4.117 orang, serta jumlah orang Tanpa Gejala (OTG) lima orang. Kelimanya terdapat di Kecamatan Siborong-borong.

Laporan: Paska Marbun

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed