oleh

Minta Maaf Atas Ulah Anggotanya, Kapolrestabes Medan: Oknum Kita Usulkan Dimutasi

Rakyatsumut.com, Kapolrestabes Medan Komisaris Besar Polisi Johnny Eddizon Isir telah menindak anggotanya yang bertugas di Unit Lalulintas Polsek Medan Timur, atas perilaku tidak pantas dan dianggap mencoreng nama baik institusi Polri.

“Kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya yang berad di Kota Medan. Karena, apa yang di perbuat oleh oknum personel kami telah melukai perasaan dan hati masyarakat yang ada dimana saja ketika melihat video yang viral saat ini,” ujar Komisaris Besar Polisi Isir, Sabtu (11/4/2020) malam.

BACA JUGAVideo Viral, Oknum Polisi Diduga Lakukan Tindakan Tidak Menyenangkan

Menurut Kombes Pol Isir, pihaknya prihatin dan menyesali terkait tutur kata, perilaku dan tindakan oknum salah satu personel Polrestabes Medan.

Terkait perilaku oknum tersebut, kata Kombes Pol Isir berkomitmen akan melakukan tindakan tegas dan telah mengamankan oknum polisi berpangkat Bripka MRS untuk dilakukan proses hukum berdasarkan aturan yang berlaku.

Oknum polisi tersebut, lanjut Kombes Pol Isir telah melanggar PP Nomor 2 Tahun 2003 terkait dengan peraturan disiplin Polri sebagaimana diatur dalam Pasal 3, 5 dan Pasal 6.

“Kita akan usulkan oknum personel tersebut dimutasikan keluar dari wilayah penugasan Polrestabes Medan,” ungkapnya.

BACA JUGAViral Oknum Polisi Ludahi Pengendara, Polda Sumut: Oknum Sudah Diperiksa

Sebelumnya, beredar rekaman video seorang oknum anggota Polri yang bertugas di Satuan Lalulintas terlibat adu mulut dengan pengendara di salah satu ruas jalan di Kota Medan. Video tersebut pun menjadi viral dan dibagikan di lini masa media sosial.

Selain diduga melakukan pungli dengan meminta uang kepada pengendara, oknum polisi itu juga diketahui bersikap tidak menyenangkan dengan meludahi si pengendara.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed