oleh

Listrik Sering Padam di Desa Sihopuk, Ini Penjelasan PLN Gunung Tua

Rakyatsumut.com, PLN Ranting Gunung Tua melalui Naja Lubis memberikan penjelasan terkait seringnya pemadaman aliran listrik di wilayah Sihopuk, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Ia menjelaskan bahwa pedaman aliran listrik tersebut bukanlah unsur kesengajaan, tetapi karena masih banyaknya gangguan terutama dari daerah Tapian Nadenggan, Batang Pane II dan Batang Pane III, sehingga terkadang terjadi pemadaman guna perbaikan.

Katanya, selain gangguan karena banyaknya pohon-pohon yang menyentuh kabel dan lintasan-lintasan hewan di jalur kabel terutama pagi dan sore, ditambah lagi gangguan karena peralatan aliran listrik banyak yang pecah bekas lemparan oknum masyarakat tidak bertanggungjawab.

“Hal ini yang membuat kita kewalahan, sehingga untuk perbaikan, terkadang pemadaman aliran listrik terkesan tidak beraturan dan tanpa pemberitahuan,” ungkapnya, Minggu (12/4/2020).

BACA JUGA: 7 Kecamatan di Medan Ditetapkan Sebagai Zona Merah Covid-19

“Pelan-pelan akan kita perbaiki, kita utamakan dulu di titik-titik yang parah. Kami berharap masyarakat bisa maklum dengan keadaan ini, ditambah lagi saat ini kita siaga darurat Covid-19 semakin memperlambat ruang gerak kita di lapangan,” sambungnya sembari berharap masyarakat bersabar.

Laporan : Rifai Dalimunthe

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed