oleh

Anak-anak Muda di Taput Rayakan Paskah dengan Cara Unik di Masa Pandemi Corona

Rakyatsumut.com, Menggelar acara di tengah pandemi corona memang membutuhkan kreatifitas. Agar acara tetap berlangsung tanpa melanggar imbauan pemerintah dan tak memicu potensi penularan.

Itu yang dilakukan anak-anak muda yang tergabung dalam Himpunan Pemuda-pemudi Silindung (HIPSI) di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Perayaan Paskah digelar dengan lomba unik: menghias telur Paskah di rumah masing-masing.

Puncak perayaan berlangsung Minggu (12/4/2020). Anak-anak muda dari Rura Silindung itu berbagi tugas mengantarkan hadiah ke rumah para pemenang lomba, yang terdiri dari anak-anak usia 3 hingga 8 tahun.

Sebelumnya, lomba itu dimulai sepekan lalu. Para peserta cukup menghias telur bertema Paskah semenarik mungkin. Telur yang sudah dihias lalu diunggah ke Instagram dan fanpage facebook HIPSI.

BACA JUGA: Bayi PDP yang Meninggal Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) HIPSI, Josua Ebenezer Sihombing mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut agar masyarakat tidak kehilangan sukacita Paskah, dan tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap di rumah.

“Dari awal, peserta sangat antusias terhadap kegiatan yang kita laksanakan. Biasanya-kan Perayaan Paskah ada lomba mencari telur, namun pandemi Covid-19 memaksa kita untuk tetap tinggal di rumah sesuai himbauan pemerintah. Menyikapi hal tersebut, HIPSI mengambil kebijakan untuk melaksanakan perayaan paskah di rumah masing-masing,” kata Josua.

Josua berharap, bingkisan yang dibagikan itu semakin mempererat kasih dan persaudaraan pada perayaan Paskah tahun ini.

“Euforianya dapat kita rasakan. Baik anak-anak, remaja, orangtua maupun kami (HIPSI-red) sebagai penyelenggara. Mereka sungguh bersukacita, mudah-mudahan hal ini semakin menggalakkan kasih dan persaudaraan di antara Masyarakat Tapanuli Utara,” pungkasnya.

Laporan: Paska Marbun

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed