oleh

Spesialis Pelaku Curanmor Rubuh Diterjang Timah Panas Petugas

Rakyatsumut.com, Personel Satuan Reserse Kriminal Polsek Percut Sei Tuan Polrestabes Medan akhirnya meringkus seorang pelaku spesialis pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di beberapa wilayah Kota Medan. Pelaku dilumpuhkan dengan ditembak saat berupaya kabur hingga menyebabkan pelaku meninggal dunia.

Pelaku bernama M Anton (44) warga Jalan T  Hamid, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor. Petugas membekuknya saat sedang berada di Jalan Pendidikan, Pasar Besar Tembung Kecamatan PErcut Sei Tuan.

“Dari hasil penggeledahan di lokasi penangkapan, ditemukan satu set kunci T dan sepeda motor hasil pencurian yang digunakan pelaku,” kata Kapolrestabes Medan Komisaris Besar Polisi Jhonny Edison Isir saat paparan di Mapolrestabes Medan, Sabtu (11/4/2020).

Dijelaskan Kombes Pol Isir, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan adanya laporan dari korabn bernama M Fahri Ardiyansah (20) warga Jaln Pimpinan, Kelurahan Medan Tembung, yang kehilangan satu unit sepeda motor saat berbelanja di mini market yang berada di wilayah Kecamatan Medan Tembung pada tanggal 25 Maret 2020.

Atas laporan tersebut, lanjut Kombes Pol Isir, petugas dari Polsek Percut Sei Tuan melakukan penyelidikan dan profiling dengan mencocokkan wajah pelaku berdasarkan CCTV di lokasi pencurian.

“Korban yang saat itu berbelanja di mini market selanjutnya memarkirkan sepeda motornya dengan nomor polisi BK 5745 AHY. Namun setelah lima menit berbelanja dan keluar lantas melihat sepeda motor sudah tidak berada di parkiran. Atas peristiwa itu korban membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan,” jelasnya.

Hasil penyelidikan, petugas mendapat informasi jika pelaku berada di lokasi dan kemudian dilakukan penangkapan. Selanjutnya, petugas membawa pelaku untuk proses pengembangan.

“Namun saat proses pengembangan, pelaku berupaya melarikan diri. Setelah diberikan dan tidak diindahkan, petugas melakukan tindakan tegas dan terukur hingga korban rubuh. setelah dilakukan upaya pertolongan pertama, akan tetapi korban dinyatakan meninggal dunia,” ungkap Isir.

Lebih lanjut dikatakan Isir, berdsarkan penyelidikan, diketahui pelaku merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor dengan berperan sebagai pembobol dengan menggunakan kunci T.

“Berdasarkan hasil profiling, pelaku sering melakukan pencurian sepeda motor di wilayah kecamatan yang berbeda-berbeda dan sudah spesialis curanmor dengan kunci T. Dan setidaknya ada tiga laporan terhadap aksi pencurian yang dilakukan ole pelaku,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed