oleh

Sejak Diberlakukan, Sebanyak 81 Kendaraan Langgar PSBB

Rakyatsumut.com, Tercatat pada Jumat (10/4/2020), sebanyak 81 kendaraan di jalan tol tidak mengindahkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Dikutip dari akurat.co, Kepala Induk 1 PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Bambang Krisnady menerangkan, angka 81 kendaraan yang tidak mematuhi PSBB tadi didapat berdasarkan hasil pengamatan visual kepolisian di tiga lokasi cek point, yakni Gerbang Tol (GT) Cikunir 2, GT Tomang dan GT Kapuk.

“Di hari pertama pemberlakuan PSBB pada Jumat (10/04), total di ketiga tempat cek point tersebut terdapat 81 kendaraan yang terdiri dari 17 bus, 41 kendaraan pribadi dan 23 truk yang belum menerapkan jarak aman antar penumpang,” kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/4/2020).

Selain pemantauan, Bambang mengatakan bahwa polisi melakukan sosialisasi dan edukasi tentang PSBB. Dia berharap masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan virus corona atau Covid-19 dan mengikuti anjuran pemerintah.

“Kami harap masyarakat dapat mematuhi pembatasan 50% kapasitas kendaraan, misalnya kapasitas kendaraan non sedan yang sebelumnya 6-7 orang, sekarang yang diperbolehkan hanya 3-4 orang,” ujar Bambang.

Bambang menambahkan, masih ada beberapa pengendara dan penumpang yang tidak menggunakan masker, sehingga pihak kepolisian turut membagikan masker.

Sementara itu, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengimbau seluruh masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar tidak bepergian.

“Ini demi kepentingan bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat agar bekerja, belajar dan beribadah di rumah. Jika harus keluar rumah untuk hal-hal yang sifatnya darurat atau mendesak, maka wajib menggunakan masker,” tutup Heru.

Laporan: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed