oleh

Ini Peta Penanganan Covid-19 di Tapanuli Utara 

Rakyatsumut.com, Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara merilis data penanganan covid-19 di daerah tersebut.

Dilansir dari portal resmi gugus tugas: covid19.taputkab.go.id, Sabtu (11/4/2020), data terakhir disebutkan per Jumat (10/4/2020).

Dikutip Rakyatsumut.com, data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di daerah itu sebanyak 1 orang. Sementara data Orang Dalam Pemantauan (ODP) di daerah tersebut berjumlah 84 orang, tersebar di 13 dari 15 Kecamatan di Tapanuli Utara.

Yakni di Kecamatan Parmonangan 3 orang, Kecamatan Sipoholon 4 orang, Kecamatan Tarutung 4 orang, Kecamatan Siatas Barita 9 orang, Kecamatan Pahae Jae 3 orang, Kecamatan Purba Tua 8 orang, Kecamatan Simangumban 6 orang, Kecamatan Pangaribuan 24 orang.

Berlanjut di Kecamatan Garoga 2 orang, Kecamatan Sipahutar 3 orang, Kecamatan Siborong-borong 13 orang, Kecamatan Pagaran 2 orang, Kecamatan Muara 3 orang.

Sementara itu, dua kecamatan yang belum terdapat Orang Dalam Pantauan (ODP), yakni di Kecamatan Adiankoting dan Kecamatan Pahae Julu.

Diinformasikan pula, bahwa pelaku perjalanan sebanyak 4.012 orang. Terakhir, jumlah orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Tapanuli Utara sebanyak 5 orang. Kelimanya terdapat di Kecamatan Siborong-borong.

Diketahui Tapanuli Utara telah mengalokasikan anggaran untuk melakukan penangangan pandemi corona di daerahnya. Bupati Taput menyebut, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebanyak Rp45 miliar yang bersumber dari realokasi anggaran.

Dalam tiga bulan terakhir tidak ada lagi perjalanan dinas, bimtek-bimtek juga sekitar Rp20 miliar lebih akan direalokasi,” kata Nikson kemarin dalam sebuah pernyataan resmi.

Laporan: Paska Marbun

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed