oleh

Dua Pasien di Sumatera Utara Kembali Dinyatakan Positif Covid-19

Rakyatsumut.com, Dua pasien kembali dinyatakan positif Covid-19 di Sumatera Utara. Dengan penambahan tersebut, total pasien yang positif di Sumut menjadi 89 orang.

Hal itu diungkapkan oleh Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara Aris Yudhariansyah dalam virtual Converence pada Jumat (10/4/2020).

“Pasien positif dinyatakan berdasarkan hasil tes metode PCR dan Rapid Test, kata Aris Yudhariansyah.

Dijelaskan Aris, berdasarkan hasil tes dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) diketahui sebanyak 55 orang positif. Sementara hasil Rapid Test , 34 orang positif.

BACA JUGASentra Penelitian PCR untuk Pasien Covid-19 Akan Dibagun di Sumut

Sementara untuk saat ini, Gugus Tugas mencatat Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 2731 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat dirumah sakit berjumlah 155 orang.

“Sementara pasien yang meninggal ada 8 orang dan yang sembuh juga 8 orang,” ungkapnya.

Dikatakan Aris, saat ini peningkatan jumlah ini menunjukkan penularan Covid-19 masih terus terjadi. Masih banyak yang masih sehat sesungguhnya dia membawa virus namun merasa dirinya tidak sakit.

BACA JUGARatusan TKI yang Dideportasi dari Malaysia Tiba di Lokasi Karantina

Aris meyakini angka kesembuhan di Sumatera Utara akan terus meningkat. Untuk itu lanjutnya, dia berharap angka penularan dapat dihentikan dengan cara merawat yang sakit dan menjaga yang sembuh.

“Mari kita untuk tetap menjaga jarak, hindari tempat berkumpul yang padat, cuci tangan dengan menggunakan sabun, hindari menyentuh wajah, dan patuhi etika manakala batuk,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed