oleh

Sidak Pasar, Akhyar Tak Dikenal Warga

Rakyatsumut.com, Saat melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di Pusat Pasar Kota Medan, Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution tak dikenal warganya. Momen unik itu terjadi saat Akhyar sedang mensosialisasikan pentingnya memakai masker kepada warga di Pusat Pasar.

“Bapak siapa pak, bapak ini siapa?” seorang warga bertanya dengan nada polos dalam sebuah video yang berdurasi 6 menit 3 detik dan telah beredar di sosial media tersebut.

Seketika Akhyar terdiam dan langsung beranjak pergi tanpa menghiraukan pertanyaan yang dilontarkan oleh warga tersebut.

“Wali Kota,” timpal warga lainnya yang berada dilokasi memberitahukan.

Warga yang dari suaranya dapat dikenali merupakan seorang ibu itu langsung tertegun mengetahui jika pria yang iya tanya tersebut merupakan orang nomor satu di Kota Medan “Oh Wali Kota..Mana lah ku tahu. Pak gubernur kita mana pak, gak nampak pak,” sambung sang ibu.

Dalam sidak tersebut, Akhyar langsung memerintahkan setiap warga yang ditemuinya tidak menggunakan masker untuk pulang kerumah.

“Masker kelen mana, kalau gak ada keluar kelen,” kata Akhyar Nasution

Usai melakukan sidak, Akhayar kembali menegaskan siapun yang tidak mengenakan masker tidak diperbolehkan keluar rumah. Menurutnya menggunakan masker adalah hal wajib ditengah pandemi Covid-19.

“Kita mengingatkan semua warga Kota Medan siapa pun dia wajib menggunakan masker. Selama masker tersebut masih ada kita berikan, tapi jika tidak ada warga wajib menyediakan apakah itu dengan masker yang dibeli atau minimal pakai sapu tangan yang dimilikinya. Tidak ada alasan tidak menggunakan masker,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed