oleh

Polres Tebingtinggi Bekuk Pelaku Curanmor, Kakinya Dihadiahi Timah Panas

Rakyatsumut.com, Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Tebingtinggi meringkus dua terduga pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor. Kedua kaki pelaku ditembak sebab berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap.

Pelaku yakni ADK (23), warga Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi,
dan rekannya WF (23) warga Desa Kedai Damar, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kepala Kepolisian Resor Kota Tebingtinggi AKBP James Hutagaol melalui Kepala Satuan Reskrim AKP Ramadhani menjelaskan, pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan tersebut berdasarkan laporan warga yang kehilangan satu unit sepeda motor miliknya.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui satu orang pelaku ADK, berada di Jalan Pramuka. Saat dilakukan penangkapan, pelaku tengah membongkar satu unit sepeda motor hasil curian,” kata AKP Ramadhani, Kamis (9/4/2020) malam.

Setelah dilakukan interogasi, pelaku ADK mengatakan saat beraksi ia bersama temannya bernama WF. Atas pengakuan tersebut, personel kembali melakukan pengejaran terhadap WF dan meringkusnya di Jalan AMD Kota Tebingtinggi.

Guna penyelidikan lebih lanjut, petugas melakukan pengembangan ke beberapa lokasi lain bersama kedua pelaku yang telah diamankan. Namun, saat pengembangan keduanya berupaya melarikan diri dengan melawan petugas.

Beberapa kali meletuskan tembakan ke udara sebagai peringatan, tidak diindahkan oleh kedua pelaku. Hingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak kaki bagian kanan keduanya.

“Personel melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kanan kedua pelaku. Selanjutnya dilakukan upaya pertolongan dengan membawa keduanya ke rumah sakit Bhayangkara Kota Tebingtinggi,” ungkapnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kedua pelaku diboyong ke Mako Polres Tebingtinggi untuk proses hukum “Dari kedua pelaku ini kita amankan barang bukti satu unit sepeda motor hasil kejahatan dan satu buah kunci letter T yang digunakan saat beraksi,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed