oleh

Mendagri Tito: Banyak Bantuan ke Masyarakat Jadi Masalah

Rakyatsumut.com, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan saat ini diperlukan adanya bantuan kepada masyarakat agar bisa memenuhi kebutuhan dasarnya. Dana tersebut, diakui Tito, tidak sedikit.

“Dan itu dananya tidak sedikit,” kata Tito dalam video conference dengan Gubernur, Bupati dan Wali Kota se Indonesia dari Jakarta, Kamis (9/4/2020). Dari Sumatera Utara, Gubernur Edy Rahmayadi dan para kepala daerah bupati dan wali kota juga mengikuti video conference tersebut.

Tito menyebut, pemerintah daerah perlu mempersiapkan bantuan-bantuan tersebut dengan jeli melihat pengalokasian APBD agar tepat sasaran. Karena menurut dia, bantuan-bantuan tersebut kini banyak menimbulkan masalah.

Baca juga: 135 TKI Dari Malaysia Tiba di Lokasi Karantina Eks Bandara Polonia

“Karena itu, pemerintah daerah perlu jeli melihat APBD-nya untuk mengalokasikannya ke penangan Covid-19 ini. Dan satu lagi, tolong pemerintah daerah jeli memberikan bantuan agar tepat sasaran karena ini yang banyak menjadi masalah kita di Indonesia,” kata Tito Karnavian.

Sebelumnya Mendagri menyebut pemerintah saat ini perlu mempersiapkan bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat dan perusahaan-perusahaan.

“(Bantuan) Ini bertujuan agar masyarakat tetap bisa mendapat kebutuhan dasarnya dan perusahaan-perusahaan tidak mengalami kebangkrutan,” katanya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed