oleh

Dana Penanganan Covid-19 di Sumut Rp1,5 Triliun, Edy: Bila Berubah Akan Disesuaikan

Rakyatsumut.com, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan pihaknya telah mengalokasikan dana sebesar Rp1,5 triliun untuk menangani pandemic covid-19 di daerahnya.

“Kita sudah menghitung dengan cermat APBD kita. Sampai saat ini kita sudah mengalokasikan anggaran Rp1,5 triliun untuk penanganan Covid-19. Bila ada perubahan lagi maka kita akan menyesuaikannya kembali,” kata Edy saat mengikuti video conference yang dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dari Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Gubernur mengaku, pihaknya berupaya sekeras mungkin agar masyarakat Sumut tetap bisa memenuhi kebutuhan dasarnya.

“Bantuan kepada masyarakat akan segera kita salurkan agar beban masyarakat kita bisa berkurang di tengah wabah ini,” kata dia.

Baca juga: Sembuh Delapan, Positif Covid-19 Bertambah Empat Orang di Sumut

Menurut Edy, UMKM juga perlu mendapat bantuan dari pemerintah untuk mengurangi dampak ekonomi di tengah wabah dan juga setelahnya. Bentuk bantuan tersebut, berupa keringanan pajak hingga bantuan dana.

“Seperti yang dikatakan Menteri Keuangan, UMKM juga perlu mendapat bantuan dari pemerintah agar mereka tidak bangkrut. Bila UMKM banyak yang bangkrut, perekonomian kita akan semakin sulit. Nanti kita akan lihat bagaimana teknisnya. Tetapi yang terpenting bantuan-bantuan ini semua harus tepat sasaran,” katanya.

Laporan: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed