oleh

Sembuh Delapan, Positif Covid-19 Bertambah Empat Orang di Sumut

Rakyatsumut.com, Kabar gembira diterima warga Sumatera Utara, pasalnya ada delapan pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Sembuhnya delapan pasien tersebut memberi angin segar dan harapan ditengah pandemi Virus Corona yang tengah dihadapi.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Provinsi Sumatera Utara kembali meng-update data terbaru perkembangan Virus Corona. Dari data terbaru, empat pasien kembali dinyatakan positif.

Juru bicara Covid-19 Sumatera Utara, Mayor Kes dr Whiko Irwan menyebutkan, degan bertambahnya empat pasien yang positif, maka jumlah pasien positif di Sumatera Utara menjadi 87 orang.

“Jumlah ini bertambah empat pasien dari data sebelumnya yang berjumlah 84 orang,” kata Whiko dalam konferensi pers melalui virtual converence, Kamis (9/4/2020).

BACA JUGAMenyedihkan, Positif Corona di Indonesia Capai 3.293 Orang

Dikatakan Whiko, pasien yang dinyatakan positif berdasarkan pemeriksaan melalui pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) dan hasil pemeriksaan cepat (Rapid Test).

Dari hasil pemeriksaan, lanjutnya, diketahui 55 orang dinyatakan positif berdasarkan metode PCR dan 32 orang lainnya positif melalui hasil Rapid Test.

BACA JUGARatusan Pahlawan Devisa Negara Tiba di Sumatera Utara

Sementara, kata Whiko, pasien yang meninggal dengan status positif Covid-19 berjumlah delapan orang saat dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan. Sedangkan untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah sembilan orang dari data sebelumnya yakni 140 orang.

“Pasien dengan status PDP yang sedang dirawat saat ini berjumlah 149 orang atau bertambah sembilan pasien dari data sebelumnya,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed