oleh

Bandara FL Tobing Terus Beroperasi, Ditemukan 1 ODP

Rakyatsumut.com, Arus penumpang di Bandara DR FL Tobing, Pinangsori, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara masih terus berlangsung.

Data diterima dari Humas Bandara Afdilla Chair Pane menyebutkan, hari ini, Rabu (8/4/2020) penumpang yang mendarat sebanyak 44 orang dan keberangkatan sebanyak 35 orang.

“Terdiri dari maskapai penerbangan Wings Air, Garuda dan Susi Air,” sebut Afdilla kepada Rakyatsumut.com dalam pesan singkat.

Dikatakan, arus penumpang juga masih terus berlangsung dalam 3 hari terakhir. Sejak 5 April hingga 7 April tercatat jumlah akumulasi penumpang sebanyak 172 orang.

Baca juga: Cegah Covid-19, Disdukcapil Sibolga Batasi Layanan Publik

“Sejak hari Senin kemarin tanggal 6 April 2020 maskapai Garuda Indonesia yang tadinya setiap hari Pinangsori-Jakarta-Pinangsori mengurangi jadwal penerbangannya menjadi 4 kali dalam satu minggu, yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Status Bandara tetap open dan melayani sampai dengan hari ini,” kata Afdilla.

Ditemukan 1 ODP

Sementara itu dari data yang diterima dari Afdilla, hasil pemantauan  para penumpang yang mendarat di bandara tersebut pada hari ini, ditetapkan 1 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan.

Kendati Afdilla mengaku, alasan penetapan tersebut, kewenangannya berada di petugas medis. Sementara itu upaya konfirmasi terhadap Kepala Puskesmas Sibabangun, Hasnia Tunnur Pohan yang mengkordinasikan pengecekan kesehatan di bandara pada hari ini masih dilakukan.

Laporan: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed