oleh

Jubir Covid-19 Sumut Benarkan PDP Asal Tapteng Meninggal

Rakyatsumut.com, Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirujuk dari Tapanuli Tengah, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan Selasa (7/4/2020) malam.

Kabar meninggalnya satu orang PDP asal Tapteng tersebut dibenarkan oleh Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Aris Yudhariansyah.

“Iyaaa, meninggal di RSUD Pirngadi Medan tadi malam,” kata Aris Yudhariansyah kepada Rakyatsumut.com, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (8/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan Aris, untuk proses pengebumian pasien apakah akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum yang disediakan khusus Covid-19, masih menunggu koordinasi dengan pihak Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kalau sesuai SOP (pengebumian) harus di Medan,” ujar Aris.

Sebelumnya, satu pasien berstatus PPD di Tapanuli Tengah (Tapteng) akhirnya di dirujuk ke Rumah Sakit Pirngadi Medan, Sumatera Utara, Senin (6/4/2020).

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani membenarkan pasien tersebut sudah dirujuk. “Ya dirujuk ke Rumah Sakit Pirngadi Medan,” ucapnya.

Pantauan Rakyatsumut.com, terlihat di RSUD Pandan, pihak Rumah Sakit tengah mempersiapkan segala perlengkapan, baik mobil ambulan, maupun tenaga medis.

Pasie PDP Tapteng ini diberangkatkan ke RS Pirngadi Medan sekitar pukul 23.00 WIB, saat hendak berangkat, terlihat juga kerabat pasien menangis saat hendak memberangkatkan pasien.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed