oleh

DKI Jakarta berlakukan PSBB

Rakyatsumut.com, Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 di Indonesia, Achmad Yurianto mengumumkan, diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Selasa (7/4/2020).

“Beberapa saat yang lalu, Menteri Kesehatan baru saja menyetujui PSBB diberlakukan di DKI Jakarta. Ini adalah upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus, dengan cara tetap diam di rumah, belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribadah dari rumah,” katanya.

Yuri mengatakan, manfaat diberlakukannya PSBB ini adalah, mencegah terjadinya perkumpulan serta membatasi mobilitas orang.

Baca juga: Pedagang Bakso Keliling di Sorkam Keluhkan Pendapatan Turun Drastis Akibat Corona

“Manfaat PSBB itu sendiri adalah menekan penyebaran Coronavirus, dengan cara mencegah perkumpulan baik alasan kesenian, alasan kebudayaan, atau alasan pertandingan olahraga, serta membatasi mobilitas termasuk masyarakat mudik atau pulang kampung,” ujarnya.

Kasus Covid-19 di Indonesia Meningkat

Sementara Yuri melaporkan pertambahan kasus positif Corona di Indonesia terus mengalami peningkatan.

“Kita dapatkan penambahan kasus baru sebanyak 247 orang, sehingga total kasus menjadi 2.738 orang,” katanya.

Dikatakannya lagi, kasus pasien sembuh bertambah 12 orang sehingga menjadi 204 orang. Kasus meninggal bertambah 12 orang. Sehingga total orang meninggal dunia akibat terpapar Virus Corona adalah 221 orang.

“Saudara-saudara sekalian data yang kita peroleh hari ini menunjukkan bahwa masih ada penularan di sekitar kita. Patuhi himbauan untuk menjaga sosial distancing, dan disiplin mencuci tangan,” terang Yuri.

Baca juga: Bertambah, Satu Anggota DPRD Sumut Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona

Terakhir, Yuri menyarankan layanan pengaduan atau layanan pengajuan pertanyaan seputar Covid-19 dan PSBB, di halaman covid19.go.id, hot line 119, Wa Covid-19 di 081133399000.

Laporan: Paska Marbun

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed