oleh

Di Masa Corona, 20 TKI Ilegal dari Malaysia Kembali Diamankan

Rakyatsumut.com, Di tengah gencarnya upaya menghentikan potensi penyebaran covid-19, sebanyak Tenaga Kerja Ilegal (TKI) dari Malaysia diamankan Tim Deteksi Gabungan di Kota Tanjungbalai, Selasa (7/4/2020).

Keterangan tertulis Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, menyebutkan TKI itu terdiri dari 18 laki laki dan 2 perempuan. Para TKI itu diamankan di Pelabuhan Swasta atau Tangkahan milik H. Uli Buah di jalan Masjid Keramat Kubah, Kelurahan Keramat Kubah, Kecamatan Sei Tualang Raso.

“Pengamanan ini Bermula saat Tim deteksi gugus Tugas Pencegahan Covid 19 menerima Informasi tentang adanya kedatangan TKI Ilegal asal negara Malaysia ke wilayah Kota Tanjungbalai,” kata Tatan.

Saat tiba di Tangkahan Sipil sekitar pukul 17.00 WIB, kata Tatan, tim langsung mengamankan dan mengevakuasi para TKI itu ke Gedung Karantina Sementara Pencegahan Covid19.

“Untuk dilakukan Pemeriksaan Kesehatan oleh tim kesehatan dr. Verawati dan staf,” katanya.

Baca juga: Covid-19 Mengancam, ASN dan Honorer Asal Padangsidimpuan di Paluta Diminta tak Kembali ke Daerahnya

Tatan menuturkan, usai dilakukan pengecekan, kepada para TKl ilegal itu diberikan arahan Sekjen Kesbangpol kota Tanjungbalai. Para TKI diminta bersabar menunggu Keputusan dari Walikota Tanjungbalai apakah akan dikembalikan ke rumah masing masing atau di karantina terdahulu.

“Para TKI saat ini membersihkan diri dan beristirahat di tempat yang telah disediakan, kemudian menyampaikan agar baju yang dipakai saat ini untuk di buang dan jangan dipakai lagi untuk menghindari wabah covid1919, selama perjalanan kembali ke indonesia yang tidak di ketahui apakah terpapar bakteri corona atau tidak,” urai Tatan.

Laporan: Damai

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed